Home

Pesan Seragam Kerja, seragam Kantor, Pabrik Baju Bandung , Polo Shirt, Kaos, Kemeja, Jaket, Rompi, Sweater, Hoodie, Wearpack, Celana, Tas, Topi, Souvenir

 

 

 

Selamat Datang di NAGOYA KONVEKSI.....

 

 

 

Perusahaan Konveksi , dengan pelayanan terbaik menerima order / pesan seragam kerja , jaket murah, seragam kantor, kaos oblong, polo shirt, kemeja, wearpack, topi, tas , souvenir di pabrik baju bandung



Terima kasih untuk kepercayaan saudara berkunjung di perusahaan kami.



NAGOYA KONVEKSI memberikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati....!!!

 

Apa itu Baju Seragam ?

Seragam adalah jenis pakaian yang dikenakan oleh anggota organisasi atau perusahaan saat beraktivitas dalam organisasi tersebut. Seragam modern paling sering dipakai oleh angkatan bersenjata dan organisasi paramiliter seperti TNI, polisi, petugas darurat, petugas pemadam kebakaran, penjaga keamanan atau satpam, di beberapa tempat kerja, sekolah dan narapidana di penjara. Di wilayah kerja, seragam ini wajib di pakai oleh karyawan di instansi atau perusahaan tersebut. Seragam kerja atau seragam kantor mencerminkan identitas perusahaan tersebut dan memberikan impact positif bagi orang yang melihatnya. Seragam juga dipakai untuk brand atau identitas organisasi atau perusahaan yang ada.

Pekerja kadang memakai seragam atau pakaian perusahaan dari satu model atau berbagai model. Pekerja yang diwajibkan mengenakan seragam mencakup pekerja pemerintah, pekerja ritel, pegawai bank dan kantor pos, petugas keamanan dan perawatan kesehatan, pegawai pabrik, pelatih pribadi di klub kesehatan, instruktur di perkemahan musim panas, penjaga pantai, petugas kebersihan, pegawai angkutan umum, penarik dan pengemudi truk. , karyawan penerbangan dan operator liburan, dan karyawan bar, restoran dan hotel. Penggunaan seragam oleh organisasi ini seringkali merupakan usaha dalam merek dan pengembangan citra perusahaan standar namun juga memiliki dampak penting pada karyawan yang diharuskan mengenakan seragam.

Istilah seragam mungkin menyesatkan karena karyawan tidak selalu sama dalam penampilan dan mungkin tidak selalu mengenakan pakaian yang disediakan oleh organisasi, sementara tetap mewakili organisasi dalam pakaian mereka. Pekerjaan akademis pada pakaian organisasi oleh Rafaeli & Pratt (1993) mengacu pada keseragaman (homogenitas) pakaian sebagai satu dimensi, dan mencoloknya sebagai yang kedua. Semua karyawan yang mengenakan warna hitam, misalnya, mungkin tampak mencolok dan dengan demikian mewakili organisasi meskipun pakaian mereka hanya seragam dalam warna penampilan mereka, bukan pada ciri-cirinya. Pratt & Rafaeli, (1997) menggambarkan perjuangan antara karyawan dan manajemen tentang pakaian organisasi sebagai pertarungan tentang makna dan identitas yang lebih dalam yang ditunjukkan oleh pakaian. Dan Pratt & Rafaeli (2001) menggambarkan pakaian sebagai satu dari sekumpulan simbol dan artefak yang lebih besar dalam organisasi yang bergabung menjadi tata bahasa komunikasi.

Jenis Bahan Seragam Kerja Kantor

Bahan Drill

Kain drill memiliki permukaan kain yang berupa garis garis diagonal, permukaan kain antara bagian depan dan belakang berbeda, tenunannya lebih rapat dan kuat. Kain drill adalah jenis kain kemeja yang lembut, kuat, tahan kusut, dan juga tidak mudah pudar warnanya. Dalam pembuatan seragam kerja, cakupan penggunaan kain drill ini cukup luas baik untuk keperluan seragam kantor indoor maupun untuk kemeja lapangan, seragam PDH / PDL, kemeja mekanik, kemeja sales, berbagai jenis celana, jaket dan lainnya.

Bahan drill di pasaran ada 3 jenis yaitu American drill, Japan drill, dan tropical dengan berbagai jenis merek yang berbeda – beda.Ketiganya memiliki ciri khas masing – masing yaitu tropical memiliki ciri bahannya lembut di banding keduanya. Japan drill memiliki ciri tegas dalam tekstur serat kainnya sehingga sangat cocok untuk Seragam Lapangan atau Seragam tambang. American drill jenis bahan yang umum di pakai untuk pesan seragam kerja atau seragam kantor dan memiliki harga yang lebih murah di banding keduanya.

Bahan Denim

Denim lebih dikenal sebagai bahan jeans (diambil dari bahasa Perancis untuk Genoa, Italia) dan banyak disukai oleh semua kalangan. Serat bahan ini mirip dengan Cotton Twill yang berbentuk diagonal. Pada awalnya berwarna biru indigo yang kemudian berkembang ke warna gelap dan bahkan warna-warni. Semakin gelap warnanya, semakin mudah mencari padanannya. Selain itu juga denim yang berwarna gelap akan terlihat lebih rapi dan formal daripada yang terang dan belel. Jika warnanya sudah usang dapat diwarnai kembali (washing).

Denim dalam penggunaannya banyak digunakan untuk seragam lapangan seperti : celana jeans, kemeja jeans, ataupun jaket jeans

Bahan Kanvas

Kanvas masih masuk dalam keluarga cotton, lebih tepatnya katun dan linen. Penggunaan kain kanvas pada awalnya adalah untuk kebutuhan tenda, layar perahu, tas lapangan, ataupun hal-hal lain yang membutuhkan ketahanan yang kuat. Pada perkembangannya kanvas diproduksi juga untuk kebutuhan fashion seperti pakaian ataupun sepatu.

Untuk di pasaran jenis kain kanvas yang cukup tebal tapi masih nyaman dipakai sebagai pakaian adalah kanvas marsoto, kanvas oxford. Ketebalan kain menentukan penggunaannya apakah untuk kemeja ataupun jaket. Tersedia juga jenis kain kanvas ribstop dengan variasi guratan kotak – kotak di permukaannya.

Bahan Twill

Kain Twill Cotton memiliki permukaan kain yang sama dengan drill, yaitu diagonal. Seiring dengan kebutuhan, twill cotton kemudian diproduksi turunannya baik dari ketebalannya maupun kerapatan tenunannya. Karena sifatnya yang kuat dan tahan lama, bahan kain twill banyak digunakan untuk seragam tactical, jaket (baik jaket kantor juga jaket lapangan), maupun celana lapangan bentuk celana cargo.

Bahan Oxford

 Mayoritas pengguna kain jenis adalah ini untuk keperluan sekolah. Namun ada pula yang menggunakannya untuk keperluan seragam kantor dan rumah sakit. Selain bahannya kuat juga memiliki warna yang cukup banyak.
Ada beberapa merk oxford yang sering digunakan; Sari Warna, Mustang, Duyung, Omilon, Senayan.

Semua merk mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Merk oxford yang paling murah adalah sari warna dan mustang, lebar bahan 44". Sekarang, tidak hanya putih, oxford warna pun memiliki lebar 58". Semakin banyak kreasi untuk melengkapi pilihan. Ada banyak varian warna yang ditawarkan merk Sari Warna dibandingkan dengan merk lainnya. Untuk oxford duyung dan omilon, bahannya lebih lembut dan halus namun harga di atas merk oxford lainnya. Kebanyakan oxford digunakan untuk seragam pramuka. Karena selain lebih kuat juga lebih awet. Di oxford warna pramuka bisa ada 7-8warna untuk atasannya. Banyak juga yang menggunakannya untuk seragam di rumah sakit seperti baju operasi atau DUK, karena bahan ini tidak  mudah menyerap air dan juga tidak cepat kotor.

Beberapa Jenis Seragam

Seragam Kantor, Seragam Kerja, Seragam Lapangan, Baju Bengkel, Baju Olahraga, Seragam Sekolah, Seragam Tambang, dan Seragam Pabrik

Saatnya saudara menentukan pesanan saudara sekarang.... 

  

NAGOYA KONVEKSI   Salam Sukses Berkelimpahan.....

Sort by: